Cedera Pergelangan Tangan, Nadal Mundur

Paris - Ambisi Rafael Nadal meraih titel juara ke-10 mesti ditunda. Petenis kidal Spanyol ini memutuskan mundur karena mengalami cedera pergelangan tangan kiri.

Nadal, juara sembilan kali di Roland Garros, dijadwalkan menghadapi kompatriotnya Marcel Granollers di babak ketiga, Sabtu (28/5/2016). Sebelumnya dia mencatatkan kemenangan ke-200 di ajang Grand Slam lewat kemenangan atas petenis Argentina Facundo Bagnis.

Petenis berusia 29 tahun itu memakai penahan warna biru di tangan kirinya saat mengumumkan pengunduran dirinya. Nadal mengungkapkan, cedera tersebut sudah mulai dirasakannya saat bermain di Madrid Terbuka, awal bulan ini.

"Aku tiba di sini dengan sedikit rasa sakit tapi kupikir ini akan bisa kuatasi, tapi setiap harinya semakin buruk," ungkap Nadal di situs resmi turnamen.

"Kami sudah menghabiskan banyak waktu disini untuk bermain dan kemarin aku bermain dengan suntikan di pergelangan tangan dan anestesi. Aku memang bisa bermain tapi pagi ini semakin sakit dan sakit, aku merasa aku tidak bisa banyak menggerakan pergelangan tanganku."

"Setelah tiba di sini, aku menjalani pemindaian dan hasilnya tidak positif. Pergelangan tanganku tidak 100 persen -- tidak retak sih tapi kalau terus bermain pergelangan tanganku bisa patah dalam beberapa hari ke depan."

"Ini adalah salah satu konferensi pers tersulit dalam karierku. Kalau bukan Roland Garros, aku mungkin tidak akan mengambil risiko. Ini adalah turnamen terpenting di setiap tahunnya bagiku."

"Kemarin kami mengambil risiko. Untuk memenangi turnamen ini, aku harus bermain di lima pertandingan lagi dan dokter bilang kepadaku bahwa hal itu 100 persen tidak mungkin," sesal Nadal.

Dengan kondisi ini, Nadal mesti berpacu dengan waktu untuk bugar guna mengikuti Wimbledon dan Olimpiade 2016.

(rin/rin) from Detik Sport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System

Disqus Shortname