Racikan Minyak dan Garam Bisa Bantu Cerahkan Gigi Secara Alami

Berita Buzz ID - Lebih percaya diri saat senyum jika gigi putih. Konsumsi beberapa makanan seperti kopi bisa saja sebabkan gigi berwarna kuning. Dua bahan ini dipercaya dapat cerahkan warna alami gigi Anda.

Kalau buah-buahan dan soda kue memang sejak dulu dikenal dapat membantu kembalikan warna alami gigi. Menurut American Dental Association, buah strawberry, lemon dan soda kue dapat membantu hapus akumulasi plak pada gigi.

Warna alami gigi bisa berubah karena beberapa faktor seperti pola makan yang buruk, kurangnya kebersihan mulut, merokok, konsumsi alkohol, faktor keturunan dan mengunyah tembakau dapat membuat warna berubah sehingga tidak menarik.


Meskipun gigi dapat diputihkan dengan zat kimia, akan tetapi Anda dapat mencoba beberapa racikan aryuveda untuk hasilkan warna putih alami gigi. Selain buah dan soda kue, dilansir dalam Boldsky (27/05), dua bahan dapur seperti minyak murni dan garam ternyata bisa bantu atasi masalah gigi.

Untuk meraciknya, Anda memerlukan beberapa bahan seperti minyak murni (minyak kelapa atau minyak biji bunga matahari) sebanyak satu sendok makan dan juga satu sendok teh garam.


Pengobatan aryuveda percaya bahwa minyak dapat menarik noda dari gigi. Cara pemakaiannya adalah mengoleskan campuran minyak dan garam pada gigi kemudian dibilas hingga bersih. Cara ini dapat menarik semua kotoran, bakteri dan juga plak.

Sehingga dengan hilangnya kotoran, maka secara otomatis gigi akan berubah warna. Bagaimana, tertarik mencoba?

(odi/adr) From Detik Food

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System

Disqus Shortname