Ultah Pertama AEON Indonesia Pecahkan Rekor MURI Sushi Terpanjang di Indonesia

Berita Buzz ID - Rayakan ulang tahun pertama AEON BSD City berhasil memecahkan rekor Sushi Maki terpanjang di Indonesia. Sushi sepanjang 100 meter dibuat sekaligus.

AEON Store Indonesia merupakan anak perusahaan dari AEON Co. Ltd, sebuah perusahaan retail terbesar dengan jaringan Departement Store dan Supermarket dari Jepang.

Kemarin (28/05), AEON mengadakan acara pembuatan Sushi Maki terpanjang di Indonesia. Sushi ini dibuat untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Sushi Maki merupakan jenis sushi yang digulung dengan isian memakai lapisan nori atau rumput laut kering. Jenis sushi ini merupakan salah satu jenis sushi populer.

"Sushi yang dijual di AEON Store memiliki ciri khas dan sudah mendapatkan tempat khusus di hati pelanggan. Maka dari itu, kami bermaksud untuk membuat Sushi Maki terpanjang di Indonesia, sebagai bentuk terima kasih kepada pelanggan setia kami selama satu tahun ini," jelas Hideyuki Tanaka, Division Head Merchandising AEON Store Indonesia.

Piagam Museum Rekor Indonesia (MURI) diserahkan olah Prof. Dr. Honor Causa Jaya Suprana selaku Presiden Direktur MURI kepada Hideyuki Tanaka.

"Piagam MURI merupakan bukti prestasi karyawan AEON Store untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan kami," tambah Tanaka.

Acara pembuatan Sushi Maki terpanjang ini menggunakan bahan berupa Sushi Rice (86 kg), Nori (833 pcs), kani (1.112 pcs), Tuna Mayo (42 kg), Original Mayo (24 kg), dan Sushi Seasoning (21.000 ml).

Sebelumnya, sushi sudah dibuat sejak pukul 09.00 pagi di dapur khusus sushi di AEON Store. Tepat pada pukul 11.00 siang, sushi sudah mulai tersedia pada meja yang disediakan di lantai dasar AEON untuk ditampilkan kepada pengunjung.

"Dengan adanya acara ini, AEON Store Indonesia dapat membuka jalur persahabatan antara Jepang dan Indonesia untuk menjalin hubungan yang lebih baik," ujar Jaya Suprana.

Sebagai tanda terima kasih kepada pelanggan setia AEON Store Indonesia selama satu tahun, usai upacara pengukuhan rekor, sushi maki sepanjang 106 meter dibagikan kepada 750 pengunjung secara gratis.

(odi/msa) From Detik Food

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System

Disqus Shortname