Serunya Warga Mojo Berebut Bebek di Sungai Kalidami

Surabaya - Warga Kelurahan Mojo Kecamatan Gubeng sangat antusias melihat maupun menjadi peserta lomba menangkap bebek di saluran sungai Kalidami.

Ratusan warga dari berbagai rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) se Kelurahan Mojo nampak sumringah melihat serunya lomba menangkap bebek. Perlombaan tersebut bagian dari Mojo Fest 2016, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 723 Kota Surabaya, Minggu (29/5/2016).

"Lomba menangkap bebek di sungai ini merupakan yang pertama kali di Mojo Fest," kata Didik, pengurus RT 02 RW 7, Karangmenjangan, Kelurahan Mojo.

Ia mengatakan, dengan kegiatan di sungai, ingin menunjukkan kepada warga untuk tetap menjaga kelestarian dan kebersihan sungai.

"Sebelumnya kan kalinya (sungai) kotor. Kita mengingatkan kepada warga untuk membudayakan tidak membuang sampah di sungai," terangnya.

Lomba menangkap bebek ini diikuti 20 peserta. Setiap sesi, ada 4 peserta. Mereka akan berlari sejauh 50 meter untuk menangkap seekor bebek. Mereka yang lolos di setiap sesi, akan bertanding di babak final, dan bagi sang juara penangkap bebek mendapatkan hadiah Rp 750 ribu.

"Memang berat, lari di sungai dan berlumpur. Kalah atau menang tetap senang dan seru," kata Avix Cahyono, salah satu peserta lomba menangkap bebek.

(roi/jor)

from Detik News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System

Disqus Shortname