Itang Yunasz Rilis Batik Ayam Jago untuk Lebaran

Berita Buzz ID - Jakarta - Ajang perhelatan fashion muslim, Muslim Fashion Festival (Muffest), digelar sejak Rabu (25/5) hingga Minggu (29/5). Acara tersebut dimanfaatkan oleh beberapa desainer busana muslim untuk pamer koleksi terbaru mereka. Salah satunya Itang Yunasz yang menampilkan karya terbarunya terinspirasi dari motif ayam jago.

Dalam menyambut Ramadan dan Lebaran 2016, Itang berusaha mengeksplor budaya Indonesia dengan mempresentasikan batik. Desainer kondang berusia 57 tahun itu memamerkan 30 rangkaian busana muslim dengan corak batik ayam jago yang dikombinasi motif burung phoenix.

Mengusung tajuk 'Sawung Galing', Itang mengekspresikan desainnya lewat busana clean cut dan simpel. Misalnya saja setelan celana lurus dan blouse yang dimaksimalkan dengan oversized outerwear. Hadir pula maxi dress, kaftan, serta rok panjang yang menonjolkan sisi feminin seorang muslimah.

Itang juga meramaikan koleksinya dengan tunik panjang. Ditambah lagi ragam outerwear lengan pendek yang dimodifikasi membuat penampilan terlihat lebih modern dan dinamis.

Permainan grafis ayam jago dan burung phoenix dalam teknologi digital printing di atas material katun, silk, serta twill tersebar di beberapa bagian busananya. Motif bunga juga menjadi pemanis busana yang dimodifikasi Itang untuk koleksi pada label 'Itang Yunasz Ready to Wear' tersebut.

Selain ayam jago dan burung phoenix, ada pula sentuhan motif lurik yang atraktif. Sementara untuk pilihan warna, biru indigo, kuning kunyit, serta hitam mendominasi karya Itang kali ini. Koleksi terbarunya tersebut akan dijual dengan harga mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 3 juta. Itang menuturkan bahwa rancangannya cocok dipakai untuk Lebaran.

"Saat Lebaran atau Idul Fitri semua baju panjang akan mendominasi, koleksi kali ini bisa dipakai seharian untuk silaturahmi," ujar pria kelahiran 31 Desember 1958 itu saat diwawancara di Muffest, Plaza Selatan, Senayan, Jumat (27/5/2016).

(aln/eny)

From Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System

Disqus Shortname