Ponsel dengan Baterai 5.000 mAh Acer Dibanderol Rp 2,7 Juta

Berita Buzz ID - Jakarta - Kiprah Acer di jagat bisnis smartphone masih terus berkibar. Vendor ponsel asal Taiwan ini pun dilaporkan siap merilis smartphone terbarunya, yakni Liquid Zest Plus.

Menurut laporan, smartphone dengan bentang layar HD 5,5 inch ini siap dilepas di pasar China dengan banderolan harga USD 199 atau sekitar Rp 2,7 juta (USD 1 = Rp 13.600). Harga terbaru yang dibanderol oleh Acer ini lebih murah ketimbang harga yang pertama kal diumbar di ajang Next@Acer di New York bulan Maret 2016 lalu, yakni USD 250 atau sekitar Rp 3,4 juta.

Peluncuran resmi di pasar China ini dilakukan lebih awal dari event Computex 2016 yang berlangsung minggu depan. Selain layarnya yang cukup besar, yang menjadi nilai jual dari Liquid Zest Plus ini adalah kapasitas baterainya yang besar, yakni 5.000 mAh.

Presiden Grup Bisnis Smartphone Acer, ST Liew di ajang Next@Acer beberapa waktu lalu mengklaim jika baterai 5.000 mAh itu mampu bertahan hingga satu setengah hari pemakaian.

Di sektor dapur pacu, Liquid Zest Plus dilengkapi chip MediaTek MT6735 dan Cortex A53 quad-core 1,3 GHz, chip grafis Mali T720, RAM 2 GB, dan memori internal sebesar 16 GB. Menariknya, ponsel ini sudah berjalan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, demikian dikutip detikINET dari Times of India, Sabtu (28/5/2016).

Untuk menopang kebutuhan hiburan, Acer menyematkan kamera utama 13 MP dan 5 MP pada kamera depan. Fitur-fitur lain yang juga hadir antara lain, quick charge, dukungan USB OTG, konektivitas Bluetooth, serta jaringan 4G LTE.

Karenanya, belum jelas apakah ponsel ini akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak. Mengingat aturan TKDN (Total Kandungan Dalam Negeri) yang mewajibkan ponsel 4G harus 20% di tahun 2016. (mag/mag)

From Detik Inet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System

Disqus Shortname