Pengalaman 2 Wanita yang Operasi Plastik Hidungnya

Berita Buzz ID -
Jakarta - Semakin berkembangnya teknologi di industri kecantikan, tindakan operasi plastik kini tidak memakan waktu yang lama. Terlebih lagi jika hanya bagian tubuh atau wajah yang dioperasi merupakan area yang tidak terlalu besar, waktu yang diperlukan untuk operasi plastik pun tidak terlalu lama.

Blogger kecantikan Stella Lee mengungkapkan, dirinya menjalani operasi rhinoplasty di sebuah klinik di daerah Gangnam, Korea Selatan. Tidak diragukan lagi, Negeri Ginseng tersebut sudah mahir dalam dunia operasi plastik. Wanita kelahiran 1992 ini mengatakan, untuk prosedur operasi plastik terbilang sangat cepat.

"Prosedurnya terbilang sangat cepat. Total pengerjaan kurang dari 1,5 jam. Kalau saya creambath dan blow di salon masih lebih lama lagi," katanya saat diwawancara Wolipop melalui e-mail beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut pemilik akun Instagram @stellalee92 itu menceritakan tentang prosedur operasi hidung yang tidak terlalu rumit. Pertama-tama area hidung bagian bawah dipotong dan dibuka ke atas. Setelah itu dokter bedah mulai memasukan silikon perlahan-lahan dan dijahit kembali.

"Kalau untuk bagian dagu, silikon dimasukkan dari dalam mulut di bawah area dekat gusi bawah dan dijahit. Jahitan pertama dibuka hari setelah operasi, dan jahitan kedua dibuka 14 hari setelah operasi," jelas blogger kelahiran 92 itu.

Tidak jauh berbeda dengan Korea Selatan, rupanya operasi plastik di Indonesia juga tidak memakan waktu lama. Salah seorang wanita bernama Yuki yang melakukan operasi hidung di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara mengatakan dirinya hanya memerlukan waktu satu jam untuk melakukan operasi.

Sebelum memutusukan untuk melakukan operasi, ia konsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk menentukan tanggal sekaligus diberikan salep yang digunakan sebelum dan setelah operasi. Konsultasi berjalan sekitar satu jam yang digunakan untuk bertanya-tanya serta melihat contoh tindakan dari pasien lain.

"Sebelum operasi hidung diolesi krim untuk membuat baal (mati rasa), lalu disuntik bius lokal di bagian hidung jadi masih sadar dan ngobrol dengan dokternya," kata Yuki ketika diwawancarai Wolipop melalui e-mail, Sabtu (21/5/2016).

Saat menjalani operasi di klinik pribadi dokter tersebut, ada dua orang yang mengerjakannya. Yakni sang dokter bedah tersebut beserta perawat yang membantunya.
Operasi berakhir pada pukul empat sore dan ia langsung diperbolehkan untuk pulang. Namun pasca operasi, hidung yang diperban tersebut masih mengeluarkan darah dan sisa cairan anestesi lokal pun juga keluar. Barulah di malam hari, darah berhenti menetes dengan sendirinya.

(itn/eny)

From Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System

Disqus Shortname