Ruba Zai, Hijabers Cantik Asal Belanda yang Populer Lewat Vlogging

Berita Buzz ID - Jakarta - Dian Pelangi kembali menggelar ajang silaturahmi hijabers dan bazar busana muslim, Sisterhood. Setiap tahunnya acara ini selalu mengundang blogger maupun selebgram hijab dari luar negeri untuk menjalin persahabatan antara hijabers Indonesia dengan mancanegara.

Pada Sisterhood 2016 yang diadakan di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (28/5/2016), giliran selebgram hijab asal Belanda, Ruba Zai yang hadir meramaikan helatan kali ini. Lebih dikenal sebagai vlogger, wanita 22 tahun ini populer dengan video tutorial makeup dan jilbab simpel di YouTube.


Channel YouTube-nya yang bernama sama, Ruba Zai, telah menjaring sekitar 295 ribu subscribers sementara Instagramnya dengan akun @hijabhills memiliki 695 ribu followers. Di acara meet and greet Sisterhood, Ruba pun berbagi pengalamannya menjadi vlogger dan selebgram hijab populer.

"Saya mulai vlogging tutorial dua tahun lalu awalnya hanya tutorial hijab pakai scarf. Lalu orang-orang banyak yang meminta saya buat video lebih sering lagi. Setelah itu orang selalu tanya gimana cara saya bermakeup dari situlah saya juga buat tutorial makeup," cerita Ruba.

Hijabers yang menetap di Amsterdam ini mengatakan dirinya sebenarnya orang yang cukup pemalu. Saat awal-awal menjadi vlogger, ia memakai nama Hijab Hills di channel YouTube nya. Namun hanya dalam waktu satu bulan jumlah subscribers Ruba mencapai 10.000 dan teman-temannya mulai mengenalinya.

"Dulu saya nyamar agar tidak dikenali orang karena saya aslinya pemalu. Tidak percaya diri. Tapi makin ke sini makin banyak yang kenal," tutur Ruba yang tampak cantik mengenakan busana koleksi dari Dian Pelangi.

Kecintaannya terhadap dunia fashion dan kecantikan sudah terlihat sejak kecil. Kala itu Ruba sering 'mencuri' dan memakai lipstik sang ibu. Ia juga kerap mencoba sepatu high heels bahkan suka selfie dan melakukan pemotretan.


Halaman belakang rumah menjadi lokasi pemotretan dan ayahnya sendiri yang menjadi fotografer. Setelah dewasa dan berhijab, Ruba melihat wanita berhijab yang gayanya fashionable sangatlah jarang. Dari situlah muncul keinginannya untuk berbagi tips tentang tutorial hijab.

"Saya selalu cinta fashion dan kecantikan makanya mulai buat channel YouTube," kata hijabers yang mengidolakan Dian Pelangi ini.

Menjadi vlogger dan selebgram, memberinya pengalaman yang unik. Menurutnya menyenangkan mengetahui bahwa banyak orang menyukainya atas apa yang ia lakukan. Ia pun menganggap para followers-nya bukan sebagai penggemar melainkan teman.

"Menurutku mereka bukan fans tapi teman-teman dan keluarga. Karena sebagai muslimah kita semua saudara dalam Islam," ucap Ruba.

Mengaku pertama kali datang ke Indonesia, bagaimana pendapat Ruba tentang hijabers Tanah Air?

"Sangat banyak hijabers di sini dan penampilannya fashionable. Di dalam mal saja saya lihat jumlahnya sangat banyak. Saya suka melihatnya," pungkas Ruba, yang menyebut simpel sebagai gaya hijab favoritnya. (hst/ays)

From Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System

Disqus Shortname