Lecehkan Pramugari Garuda, 2 Penumpang Pria Diperiksa Keamanan Bandara

Jakarta - Penumpang Garuda Indonesia melakukan hal yang dikategorikan pelecehan seksual kepada pramugari. Pihak maskapai Garuda menyesalkan peristiwa dalam perjalanan GA 216 Jakarta - Yogyakarta yang terjadi pada (25/5/2016) itu.

"Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut karena bagaimana pun pramugari kami sedang menjalankan tugas profesionalnya di dalam pesawat," kata VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar, dalam rilisnya, Sabtu (28/5/2016).

Menurut Butarbutar, pramugari saat itu sedang membagikan makanan daan minuman kepada penumpang dengan ramah. Penumpang diminta jangan salah mengartikan keramahan pramugari.

Peristiwa pelecehan terhadap Pramugari Garuda ini ramai di media sosial setelah seorang penumpang lainnya mengunggah foto dan cerita singkat mengenai peristiwa ini.

Dua penumpang laki-laki disebutkan menyampaikan kata-kata yang tidak pantas kepada pramugari. Si pramugari lantas melaporkan hal itu ke kru pesawat yang lain.

Benny mengatakan, pramugari itu setelah mendapat perlakuan tidak menyenangkan, melaporkan kejadian tersebut ke Captain dan Flight Service Manager (FSM/purser) yang bertugas.

"Selanjutnya Capt dan FSM melakukan konfirmasi dan mencoba menjelaskan permasalahan yang ada ke penumpang tersebut," kata Benny.

Sesaat setelah mendarat di Yogyakarya, kata Benny Butarbutar, penumpang yang bersangkutan langsung ditangani oleh petugas Avsec (aviation security - keamanan penerbangan yang ada di bandara) dan tim Garuda Indonesia di Yogyakarta.

(nwy/faj)

from Detik News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System

Disqus Shortname