Kapolri: Polda Sulbar Segera Beroperasi, Kita Carikan Tempat untuk Kantornya

Jakarta - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti telah menunjuk Brigjen Lukman Wahyu sebagai Kapolda Sulawesi Barat yang baru dibentuk. Tapi, kapan Polda Sulbar itu resmi beroperasi?

"Ya segera, karena itu nanti kan kita carikan tempat (untuk kantor Mapolda), minta sama Pemda untuk cari tempat, untuk bisa segera dioperasikan," kata Badrodin saat dihubungi detikcom, Minggu (29/5/2016) malam.

"Pejabat-pejabatnya kan belum diisi, nanti setelah itu (tempat) pejabat-pejabatnya diisi," sambungnya.

Saat ini, lanjut Badrodin, baru Kapolda Sulbar yang telah ditunjuk. Sedangkan struktur Polda Sulbar dan pejabat-pejabatnya belum ditetapkan siapa saja.

Saat disinggung permasalaha apa saja yang ada di daerah Sulbar, Badrodin menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas sudah dipetakan oleh Polres-polres yang ada di wilayah itu.

"Kalau Kamtibmas kan sudah ada Polres-polresnya. Tinggal bagaimana membangun Polda saja," tutupnya.

Polda Sulbar sebelumnya masuk wilayah hukum Polda Sulawesi Selatan. Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan menyebut pihaknya ikut membantu persiapan, sebelum para perangkat Polda Sulbar mulai bertugas pada bulan Juni nanti.

"Sekarang kita sudah pisah ranjang dengan Sulbar. Sekarang tinggal prosesinya, masih persiapan," ujar Irjen Pol Anton Charliyan saat dikonfirmasi detikcom di pembukaan Liga Ramadhan, di Lapangan Hasanuddin, Sabtu (28/5/2016).
(idh/jor)

from Detik News

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System

Disqus Shortname