Wawrinka & Nishikori Maju ke Babak Keempat

Paris - Juara bertahan Stan Wawrinka kembali meraih kemenangan straight set untuk tiba di 16 besar. Kei Nishikori mesti berjuang keras sepanjang lima set.

Bermain di Lapangan Philippe Chartrier, Jumat (27/5/2016), Wawrinka melewati adangan petenis tuan rumah Jeremy Chardy dengan skor akhir 6-4, 6-3, 7-5.

Selanjutnya, Wawrinka akan melawan unggulan 22 Viktor Troicki untuk satu tempat di perempatfinal. Petenis Swiss itu memimpin head to head 5-2 atas Troicki, termasuk dua kemenangan di Roland Garros dari empat kemenangan di tanah liat.

Beralih di Court 1, Nishkori kehilangan dua set pertama sebelum merebut set terakhir untuk mengalahkan Fernando Verdasco 6-3, 6-4, 3-6, 2-6, 6-4, dalam duel sepanjang 3 jam 21 menit.

"Pertama-tama aku sangat gembira," ucap Nishikori di situs resmi ATP. "Tadi adalah pertandingan lima set yang berat. Dia mulai bermain jauh lebih baik di set ketiga dan keempat dan bahkan di gim-gim awal set terakhir. Jadi kemenangan ini tidak mudah."

Julian Finney / Getty Images
Nishikori kini akan berhadapan dengan unggulan sembilan Richard Gasquet, yang di laga lain mengalahkan unggulan 17 Nick Kyrgios straight set 6-2, 7-6 (7), 6-2. Gasquet memimpin head to head 6-2, tapi Nishikori memenangi dua duel terakhir di Madrid dan Roma Masters belum lama ini.

"Yang pertama aku harus memulihkan tenagaku dengan benar karena pertandingan ini. Tapi aku optimistis melawan Richard, terutama aku memenangi dua pertemuan terakhir kami. Jadi aku akan mencoba bermain bagus," imbuh dia.

(rin/rin) from Detik Sport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System

Disqus Shortname